Sabtu, 14 Maret 2015

Cara mencegah tumbuhnya Uban pada Rambut

Mencegah Uban pada Rambut - Rambut yang beruban, ternyata bisa dicegah loh. Bagi Anda yang belum memiliki uban pada rambut, sebaiknya baca artikel ini hingga habis agar bisa terhindar dari yang namanya uban.

Sebelum Anda menyesal dan sibuk mencari cara untuk menghilangkan uban tersebut, alangkan bijaksana dan baiknya Anda melakukan pencegahan. Seperti jika kita mengingat tentang peribahasan yang mengatakan bahwa "Mencegah lebih baik daripada mengobati".

Cara mencegah tumbuhnya Uban pada Rambut
www.vemale.com

Lalu, apa saja sih yang harus dihindari agar rambut indah yang kita miliki tidak ternoda oleh tumbuhnya uban ini. Yuk lihat ulasannya di bawah ini:

1. Penggunaan Shampoo, Minyak rambut, dan produk perawatan rambut lainnya yang berlebihan. Hal ini dikarenakan adanya zat yang terkandung di dalam produk tersebut. Memang, jika digunakan secara teratur dan wajar, produk perawatan ini sangatlah bagus dan bermanfaat bagi kesehatan rambut. Tetapi, bukan berarti Anda bisa menggunakannya secara berlebihan.

2. Junkfood (Makanan cepat saji), pengkonsumsian dari makanan cepat saji akan bisa membuat rambut Anda beruban. Hal ini dikarenakan pada makanan instan seperti sosis bisa menghambat produksi dari pigmen pada rambut Anda.

3. Hindari minuman beralkohol dan kopi yang berlebihan yang memiliki dampak sama seperti junkfood. Penghambatan produksi pigmen bisa membuat rambut Anda menjadi beruban nantinya.

4. Jika Anda merokok, sebaiknya hentikan sekarang karena seorang perokok akan memiliki resiko muncul uban pada rambut 4 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Apalagi jika Anda perokok aktif yang bisa menghabiskan rokok dalam jumlah yang banyak setiap harinya. Rambut beruban akan menjadi masalah yang segera menghampiri Anda.

5. Stres dan banyak pikiran secara berkala dan terus-menerus menjadi salah satu faktor munculnya uban pada rambut. Hal ini karena pengaruh dari kinerja otak yang terganggu. Dengan begitu, produksi melanin sebagai penghasil pigmen yang mewarnai rambut Anda menjadi berkurang.

6. Perawatan salon seperti rebonding dan smoothing. Jika dilakukan secara terus menerus dan tidak dilakukan perawatan dengan benar. Uban bisa tumbuh dengan cepat pada rambut Anda. Jadi, sebaiknya pikirkan kembali apabila Anda ingin melakukan rebonding atau smoothing.

7. Mencabuti uban. bukanlah menghilangkan uban pada rambut Anda. Yang ada hanyalah menambah uban lain yang akan tumbuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan mencabut uban yang ada di rambut Anda. Jika Anda ingin menghilangkan uban pada rambut Anda, sebaiknya Anda baca pada artikel Cara menghilangkan Uban dengan Mudah.

Adapun selain beberapa hal yang harus Anda hindari di atas. Sitkal.com akan menambahkan beberapa poin penting yang bisa Anda lakukan agar bisa terhindar dari rambut yang beruban. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Istirahat dan tidur yang cukup setiap harinya
  • Minum air putih yang ideal (8 gelas satu hari)
  • Olahraga juga jangan ketinggalan
  • Refreshing dan segarkan otak Anda
  • Perawatan rambut secara rutin dan wajar

Semoga dengan penjelasan di atas, Anda bisa mencegah rambut beruban. Demikian artikel ini dibuat oleh Sitkal.com dan jangan lupa bantu share kepada teman-teman atau kerabat Anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar