Senin, 04 Agustus 2014

5 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan

Venleo.com - King of vegetables merupakan julukan untuk jenis sayuran ini. hal ini dikarenakan bayam kaya akan kandungan nutrisi yang begitu bermanfaat bagi tubuh kita. Kalian tentu masih ingat dengan popeye bukan? dia merupakan salah satu tokoh animasi yang begitu gemar makan bayam. Ketika popeye makan bayam apa yang terjadi? Tubuh popeye terlihat semakin kuat dan bugar. Nah kira- kira begitulah yang akan terjadi pada kita ketika rajin mengkonsumsi bayam .
Nutrisi- nutrisi yang bisa ditemukan di bayam antara lain: kaya akan zat besi, kalium, karbohidrat, serat dan juga vitamin A,B an C. Bagi orang yang kurang suka dengan dengan sayuran, kita bisa mengakali bayam dengan menjadikannya keripik. Sudah tidak asing dengan keripik bayam bukan?. nah ketika kita membuat keripik bayam maka terciptalah cemilan sehat yang kaya akan nutrisi . Sudah enak bergizi juga .
Bayam dan Masalah Kesehatan

Berikut ini manfaatnya:
1. Meningkatkan kesehatan otak
Otak merupakan suatu organ penting yang harus dijaga kesehatannya. Seperti yang sudah kita ketaui bahwa semakin hari ketajaman dan juga daya ingat otak kita akan mengalami penurunan. Untuk mencegahnya rutinlah mengkonsumsi sayuran ini.
2. Mengatasi kurang darah
Kurang darah membuat tubuh kita mudah lelah dan mudah merasa pusing setiap saat. Mengkonsumsi bayam sangat dianjurkan karena mampu memerangi anemia. Sayuran bayam mampu meningkatkan sel darah merah kita sehingga kita akan terhinda dari yang namanya kurang darah.
3. Mengobati demam
Ketika demam menyerang, dibandingkan membeli obat- obat yang pada dasarnya sudah tercampur dengan berbagai bahan kimia. Akan lebih baik jika kita mencoba pengobatan tradisional terlebih dahulu. Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk batang juga daun bayam setelah itu tempelkan di dahi.
4. Pencegah Kanker Yang Efektif.
 Bagi sebagian orang, kanker menjadi salah satu penyakit yang paling menakutkan. Untuk itulah, kita harus rajin mengkonsum bayam karena bayam mampu mencegah penyakit kanker pada tubuh. Ini dikarenakan, bayam mengandung flavanoid, yaitu jenis antioksidan pencegah kanker seperti kanker payudara.
5. Menjaga kesehatan mata
Vitamin A merupakan jenis vitamin yang baik untuk kesehatan mata kita. Berbagai ancaman yang mampu mengurangi kesehatan pada mata kita mampu dicegah dan dihindari dengan rajin mengkonsumsi sayuran ini.
Sayuran merupakan bahan pangan alami yang keberadaannya mampu membuat manusia hidup sehat dan terlihat sehat dan bayam merupakan salah satu sayuran yang dianjurkan mengingat kayanya akan manfaat bagi tubuh. ( Nurina/Pathmo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar