Senin, 04 Agustus 2014

6 Bahan Alami Untuk Mempertebal Rambut

 Rambut merupakan mahkota bukan hanya bagi wanita melainkan bagi pria juga, namun perawatan rambut bagi wanita lebih banyak. Masih banyak di luar sana wanita yang memiliki rambut tipis, dan dengan cepatnya menggunakan rambut palsu yang banyak beredar di pasaran. Padahal anda belum tahu rambut siapa yang digunakan, keamanannya, kehalalannya, dan prosesnya seperti apa. Jadi alangkah baiknya, anda mempertebal rambut dengan bahan-bahan alami. Selain baik tanpa efek samping dikemudian hari, bahan alami untuk mempertebal rambut juga mudah ditemukan di sekitar anda.
6 Bahan Alami Untuk Mempertebal Rambut

 Rambut tebal, selain enak dilihat dan dipegang. Keuntungan lainnya yang dapat menjadi milik anda adalah dengan memiliki rambut tebal ini juga adalah mudah dikreasikan dengan berbagai macam gaya sesuai selera anda. Namun, selain berbagai macam keuntungan di atas, rambut tebal juga harus dirawat ekstra dan hati-hati, karena rambut yang tebal apabila berkeringat akan memiliki resiko yang lebih tinggi mendapat ketombe. Maka sebaiknya perawatan yang rutin dan teratur akan dapat membantu anda untuk menambah pancaran rambut tebal dan rambut yang indah dan sehat.

1. Daun Mangkok

 Daun mangkok ternyata juga berguna untuk mempertebal rambut, manfaatnya yang baik untuk mempertebal ini harus digunakan seminggu 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Caranya cukup menghaluskan beberapa daun mangkok yang dicampurkan sedikit air, baru anda mengoleskan ke kepala jika perlu setiap hari secara rutin. Diamkan selama 5-10 menit dan bilas tanpa shampoo, jika anda ingin membilasnya dengan shampoo boleh saja. Namun, jangan terlalu sering atau setiap hari setelah pemakaian daun mangkok ini.

2. Telur Ayam Kampung

 Telur ayam kampung yang digunakan jangan sembarangan untuk menebalkan rambut. Harus menggunakan telur ayam kampong yang tidak dimasukan kuningnya, karena yang dibutuhkan hanya putih telurnya saja. Anda langsung mengoleskan putih telur ayam kampung ke seluruh kulit kepala, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga putih telur benar-benar terasa sudah agak mengering dan menyatu dengan kulit kepala. Untuk yang terakhir bilas sampai bersih dan bau anyirnya hilang. lakukan perawatan ini seminggu sekali.

3. Biji Kemiri

 Biji kemiri yang kaya akan manfaat bukan untuk masakan saja, tetapi untuk mempertebal rambut juga. Dengan cara cukup mengambil biji kemiri minimal 15 biji sampai 25 biji untuk dimasak. Ingat memasaknya tanpa menggunakan minyak, dan sampai biji-biji kemiri tersebut mengeluarkan airnya sendiri. Lanjut biji-biji kemiri yang dimasak tersebut dan mengeluarkan air, disaring air. Anda dapat menggunakan airnya untuk dioleskan ke kulit kepala secara merata dan rambut. Sebaiknya digunakan empat kali seminggu dan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Lidah Buaya

 Khasiat lidah buaya untuk perawatan rambut bukan rahasia umum lagi, karena gel yang terkandung di dalam lidah buaya baik sebagai bahan alami untuk menebalkan rambut. Caranya anda cukup mengambil bagian dalam lidah buaya, cuci sampai bersih dan langsung digosok-gosoknya ke kepala serta rambut sebelum keramas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik, manfaatkan lain dari lidah buaya juga baik untuk melembutkan rambut. Jadi ada dua manfaat sekaligus yang anda dapatkan.

5. Teh Herbal

 Teh hijau dapat membantu penumbuhan rambut, bukan hanya teh hijau saja, tetapi teh herbal lainnya juga loh. Selain teh hijau sehat untuk tubuh dan bagus untuk diet, minumlah secara rutin untuk kesehatan tumbuh kembang rambut kamu. Inilah bahan alami yang dapat anda minum, jika sudah melakukan perawatan dari luar, ada baiknya diimbangi dengan perawatan dari dalam.

6. Ginseng

 Ginseng tentu dapat mudah ditemukan, anda dapat menggunakannya untuk menambah volume rambut dengan manfaatkan minyak dari ginseng tersebut. Cukup mengoleskan minyak di kepala setidaknya dua kali sehari sesudah keramas sambil dipijat-pijat di kulit kepala.
Anda dapat memilih salah satu dari 6 bahan alami untuk menebalkan rambut anda, dan ingat harus konsisten. Pemakaian yang konsisten akan membantu mempercepat pertumbuhan dan peningkatan volume rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar