Selasa, 23 Februari 2016

Jelang Penggusuran Kalijodo, Ahok Ganti Kepala Satpol PP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini akan merombak kembali jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Salah satu pejabat yang akan diganti adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Kukuh Hadi Santoso.

"Iya (hari ini ada pelantikan pejabat eselon). Jam 13.00 WIB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika, Selasa, 23 Februari 2016 malam.

Agus mengatakan ada tiga pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, kepala badan, dan kepala biro yang akan diganti. Kemudian ada 56 pejabat eselon III dan IV yang juga akan dilantik pada Rabu (24/2/2016).

Ratapan PSK Kalijodo, Disekap dan Layani Belasan Tamu Semalam
"Ada (pejabat) yang dijadikan staf," kata mantan Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI itu.

Agus menyebutkan ada 3 pejabat eselon II yang akan diganti. "Yang diganti Kasatpol PP, Kepala Biro Dikmental (Pendidikan dan Mental Spiritual), dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata," ucap Agus.

Adapun Kepala Biro Dikmental DKI saat ini masih ditempati Ahmad Gozali. Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI ditempati Delly Indrayati. Jika melihat data, Kukuh dan Delly memang telah memasuki usia pensiun pada tahun 2016 ini.

Namun belum diketahui pejabat itu dijadikan staf saat memasuki usia pensiun atau tidak. Sebab, Satpol PP DKI baru akan mengeksekusi serta meratakan kawasan Kalijodo pada 29 Februari mendatang. Sementara Ahok memutuskan penggantian pucuk kepemimpinan Satpol PP, 5 hari sebelum eksekusi kawasan prostitusi Kalijodo.[sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar