Sabtu, 18 Oktober 2014

5 Tips Agar Wajah Cantik Alami Dan Menawan

Venleo.com - Make up mempunyai banyak manfaat terutama untuk menyamarkan noda pada wajah dan juga digunakan untuk menghias wajah agar kelihatan lebih cantik. Make up rupanya sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihilangkan untuk menunjang penampilan seseorang. Banyak orang diantaranya wanita yang tidak bisa keluar rumah tanpa ber make up terlebih dahulu. Bahkan banyak juga pria yang memakai bedak dan sebagainya agar terlihat lebih ganteng dan sempurna.
Namun, terkadang anda pasti mempunyai kesibukan tertentu sehingga lupa untuk ber make up terlebih dahulu. Dan sebenarnya anda tetap bisa terlihat cantik natural tanpa balutan make up sekalipun.

 Untuk itu, anda harus tahu apa yang dilakukan agar tampil menawan tanpa make up. Nah, berikut ini langkah-langkah penting yang bisa anda terapkan


Gunakan sunscreen
 Agar kulit anda terhindar dari bahayanya radiasi sinar matahari jangan lupa gunakan sunscreen setiap hari saat beraktivitas. Namun, anda tidak boleh memakai sunscreen dengan sembarangan, karena akan bekerja lebih aktif daripada make up. Untuk itu pilihlah sunscreen yang sesuai sesuai dengan kondisi kulit anda. Agar terhindar dari salam pemakaian mintalah petunjuk dokter atau apoteker atau juga pelayan apotek, pasti mereka akan tahu produk mana yang tepat untuk kulit anda. Dengan begitu kulit anda tidak akan tersengat oleh sinar matahari dan tidak menjadi hitam.

Kompres wajah anda
 Setelah anda mandi di pagi hari kompreslah wajah dan kantung mata dengan menggunakan air es. Air es akan bermanfaat untuk membuat pori-pori pada wajah mengecil dan mengurangi minyak yang berlebihan. Cara tersebut mampu membuat seluruh wajah nampak segar dan cerah serta kelelahanpun dapat tersamarkan. Selanjutnya anda dapat beraktivitas dengan wajah yang berseri dan yang pastinya akan menyenangkan orang yang memandang anda.

Gunakan masker secara rutin
 Dengan mencuci setiap hari dengan sabun muka ternyata belum cukup membuat wajah bersih dari kotoran. Pakailah masker pada wajah seminggu sekali untuk membersihkan sisa kotoran, memperkecil pori-pori dan meregenerasi sel-sel kulit mati dengan yang baru. Langkah ini tentu akan menambah kecantikan wajah anda. Dalam menggunakan masker sebaiknya menggunakan bahan-bahan natural karena akan lebih aman dan hasilnya pun lebih maksimal. Anda bisa membuat masker dari buah-buahan seperti, pepaya, timun, apel, ldah buaya, atau yang lainnya.

Minum air putih
 Air sangatlah penting bagi pemenuhan cairan dalam tubuh manusia. Jika kekurangan 1% saja membuat kita sulit berkonsentrasi dan fokus dalam beraktivitas. Selain itu, kulit anda akan menjadi kering dan anda akan nampak tidak sehat juga. Karena kulit kering sehingga mengurangi kecantikan tubuh. Anda harus memenuhi cairan dalam tubuh dengan minum 8 gelas setiap hari.

Istirahatkan tubuh dengan cukup
 Jangan karena anda terlalu sibuk dengan kepentingan-kepentingan untuk hidup, sehingga anda lupa bahwa tubuh belum beristirahat. Tubuh memerlukan istirahat 6 – 8 jam setiap harinya terutama untuk tidur. Karena saat tidur adalah waktu tubuh untuk meregenerasi sel-sel mati atau rusak. Pada proses ini tubuh mampu membersihkan kotoran yang menempel pada kulit, dengan begitu kulit akan nampak lebih halus, kenyal, dan bercahaya. Tidur yang kurang juga akan berdampak buruk bagi kesehatan organ tubuh lain.

 Untuk menjadi cantik dan menawan bukanlah hal yang sulit untuk diwujudkan. Yang harus anda lakukan adalah mengikuti 5 langkah di atas secara rutin. Karena perawatan tidak hanya dilakukan sekali atau 2 kali saja tetapi harus setiap hari. Merawat kulit juga bukan hanya dari lura saja tetapi dari dalam juga harus dipelihara dengan baik. Dan 5 langkah di atas dirasa sudah tepat dan mewakili perawatan kulit dari luar dan dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar