Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Venleo.com – Wajah putih, mulus, dan cantik idaman semua wanita. Hanya saja ada yang kurang pas dari ketiga kata itu, rasanya percuma memiliki wajah putih, mulus, dan cantik. Namun, pori-pori terlihat jelas. Penampilan anda akan kurang sempurna jika masih terlihat pori-pori yang besar. Percaya diri anda akan berkurang, dengan sangat terpaksa make up tebal anda gunakan demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Padahal cara itu salah dan berakibat buruk dalam jangka waktu yang lama. Cara satu-satunya ialah mengecilkan pori-pori wajah dengan alami. Masih binggung caranya, jangan kuatir di sini ada.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Menggunakan Madu, Gula, Dan Minyak Zaitun

Anda dapat menggunakan paduan madu, gula, dan minyak zaitun dengan manfaatnya pori-pori wajah dapat mengecil. Pertama-tama anda campurkan dengan rata minyak zaitun, gula pasir, dan madu murni sekitar 1 sendok teh, kemudian anda mengaduk semua bahan yang sudah tercampur sampai rata dan berubah menjadi krim, selanjutnya oleskan krim tadi ke wajah secara tipis dan merata dan jangan lupa tekan wajah serta pijit secara halus dengan aturan memutar. Selesai memijit diamkan dahulu masker menempel sekitar 10 menit dan bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkanlah dengan handuk. Lakukan seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal

Menggunakan Tomat

Buah tomat enak untuk dimakan baik dalam keadaan mentah dan dimasak, tomat merupakan salah satu buah yang mengandung potassium serta vitamin C yang baik untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya anda menggunakan tomat organik. Anda perlu menyiapkan 2 buah tomat organic yang segar, lalu potong buah tomat yang sudah anda siapkan, serta tambahkan air secukupnya. Haluskanlah buah tomat dengan blender, hasil halusan tadi angkat dan oleskan ke area wajah anda secara merata (pengolesannya tipis saja). Diamkan masker tomat diwajah yang menempel kurang lebih 15-20 menit. Terakhir bilas muka anda menggunakan air bersih dan tepuk-tepuk muka dengan handuk halus sampai kering.

Mengunakan Putih Telur

Kegunaan putih telur bukan rahasia umum lagi bagi dunia kecantikan wanita. Pada dasarnya putih telur ternyata mampu menyerap dan mengurangi kelenjar minyak yang berlebihan di wajah, dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Caranya untuk mengaplikasiannya adalah menyiapkan sebutir telur ( bisa telur kampong), lalu pisahkan kuning telur dari putihnya, ambil putihnya saja, dan anda mencampurkan putih telur yang sudah dipisah dengan kuningnya dengan satu sendok madu murni. Jangan lupa mengaduklah kedua bahan hingga rata dan berubah bentuk menjadi krim. Anda dapat menambahkan minyak zaitun ke wajah hingga merata, tunggu sampai kering dan meresap sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Menggunakan Timun Dan Apel

Manfaat timun dan apel memang luar biasa, keduanya ampuh untuk mengecilkan pori-pori yang ada di wajah. Caranya sangat sederhana dan dapat diaplikasikan di rumah. Anda hanya menyiapkan sebuah timun dan apel segar yang sudah di blender hingga benar hancur dan halus. Barulah mengoleskan bahan itu yang dihaluskan ke area wajah anda secara merata dan tipis. Tunggu sampai kering dan meresap sekitar 15 menit dan baru boleh anda bilas.

Menggunakan Es Batu

Sifat dingin dan menyejukkan yang ada di es batu sangat baik bagi kulit anda dan perawatan wajah yang satu ini juga tergolong sangat sederhana. Hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, selanjutnya anda hanya menggosok-gosokan balutan es batu secara lembut dan perlahan ke wajah secara pelan-pelan. Fungsi es batu ini bagi perawatan mengecilkan pori-pori ialah bisa membantu anda untuk mengencangkan pori-pori wajah secara alami, dan anda dapat melakukannya di pagi hari sebelum beraktivitas.

Mudah bukan cara mengecilkan pori-pori di wajah, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar