Rabu, 22 Oktober 2014

Mengatasi Tumit Kaki Yang Pecah- Pecah

 Kaki merupakan salah satu bagian dari anggota tubuh yang harus dirawat secara ekstra untuk menjaga kesehatannya. Salah satu akibat dari membiarkan kaki tanpa adanya perawatan adalah tumit kaki yang pecah- pecah. Bagi sebagian orang, tumit kaki yang mengalami gangguan ini sama sekali tidak mengganggu sehingga dibiarkan begitu saja tanpa adanya perawatan lanjutan untuk mengatasi hal tersebut. Namun faktanya banyak pula orang yang merasa risih dengan hal ini dan melakukan banyak cara agar salah satu bentuk dari gangguan kaki ini bisa dihilangkan. Tumit kaki yang pecah- pecah menjadi salah satu faktor ketidaknyamanan kita saat berjalan.

Mengatasi Tumit Kaki Yang Pecah- Pecah

 Hal- hal yang menjadi penyebab tumit kaki pecah- pecah adalah dikarenakan masalah suhu udara yang entah itu terlalu dingin ataupun terlalu panas sehingga kulit tumit yang tidak bisa secara seimbang beradaptasi dengan cuaca akan mengalami jenis gangguan ini pada tumit ini. selain itu, kurang dijaganya kebersihan dari kaki itu sendiri menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Berikut ini cara mengatasi tumit kaki pecah- pecah:

1. Cari lotion khusus tumit

 Berkembangnya banyak merek lotion di masyarakat dibarengi dengan banyaknya lotion yang dikhususkan untuk jenis kulit tertentu. Salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah faktor sesuai tidaknya lotion yang kita gunakan untuk jenis kulit kita. Perbedaan jenis kulit satu dengan yang lainnya membuat kita harus jeli dalam memilih lotion yang tepat agar tidak salah pilih sehingga malah menimbulkan infeksi. Jika lotion yang diharapkan sudah didapat maka lotion tersebut harus digunakan secara rutin agar tumit yang mengalami gangguan segera bisa berangsur membaik.

2. Kenakan sepatu yang tertutup

Seperti yang telah disebutkan penulis diatas, salah satu penyebab tumit mengalami pecah- pecah adalah suhu udara. Suhu udara yang kering, menyebabkan kaki dengan mudahnya mengalami gangguan tersebut. untuk itu, penggunaan sepatu yang tertutup merupakan salah satu pencegahan agar suhu lembab tetap terjaga di area kaki kita sehingga tumit yang pecah- pecah bisa dicegah datangnya.

3. Penggunaan Susu dan madu. 

Susu dan juga madu merupakan solusi praktis selanjutnya untuk mengatasi tumit kaki pecah- pecah. Cara penggunaannya tergolong mudah sehingga anda bisa melakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke spa atau salon perawatan lainnya untuk melakukan jenis treatment ini. jika anda sudah siap dengan bahan dasarnya yaitu susu dan juga madu, maka anda tinggal mencampurkan keduanya ke dalam baskom yang telah disiapkan yang tentunya di dalamnya sudah terdapat air hangat. Selanjutnya rendam kaki kita ke dalam baskom tersebut untuk kemudian tunggu antara 10 hingga 20 menit sebelum akhirnya dibilas dan dikeringkan dengan handuk yang bersih. Melakukan treatment jenis ini akan mampu membuat keadaan kaki kita kembali membaik dan nyaman digunakan saat berjalan.

4. Jaga kebersihan Kaki

 Menjaga hidup tetap bersih membuat kita terhindar dari banyaknya kuman serta bakteri- bakteri yang mengancam bukan hanya bagi kesehatan kaki kita namun kesehatan seluruh badan kita. Bakteri merupakan satu dari banyaknya penyebab yang membuat kaki kita menjadi tidak sehat sehingga membuat tumit kaki kita pecah- pecah. Cara mudah menjaga kebersihan tumit ini adalah dengan cara menggosoknya secara menyeluruh meliputi seluruh bagian tumit kaki karena dengan begitu, sel kulit yang telah mati dan juga kotoran- kotoran yang menempel akan terangkat bersamaan dengan sel kulit yang sudah lagi tidak berguna alias sudah mati.jadi rajin membersihkan tumit kaki secara rutin merupakan cara mengatasi tumit kaki pecah- pecah selanjutnya.

5. getah pepaya

 Salah satu produk alam yang mempunyai peran dalam kesehatan tumit yaitu pepaya. Di dalam pepaya, terkandung getah yang nyatanya mempunyai andil besar dalam menyehatkan tumit kaki kita. Caranyapun cukup mudah dengan hanya mengoleskannya pada tumit kaki kita yang tidak sehat secara teratur agar hasil yang didapat dapat maksimal. Tersedianya buah pepaya di banyak tempat atau bahkan terkadang bisa kita temukan di kebun kita tentunya akan membuat pengobatan tumit yang sedang mengalami gangguan ini akan gampang dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar