Rabu, 22 Oktober 2014

Cara dan Tips Diet Yang Sehat

 Tubuh yang langsing merupakan idaman bagi sebagian besar orang terutama bagi kalangan perempuan. Tidak jarang di antara mereka, kaum hawa yang merasa berat badannya berlebih akan berusaha dengan berbagai macam cara untuk mengurangi berat badan mereka. Dimulai dengan cara penurunan berat badan yang biasa saja hingga cara yang ekstrim dan terkadang tidak masuk akal. Begitu pentingnya masalah berat badan ini, maka tidak jarang pula sebagian dari mereka yang merogoh kocek dalam- dalam untuk bisa mencapai target tubuh ideal yang mereka harapkan.

Cara dan Tips Diet Yang Sehat
Namun taukah anda? Jika melakukan penurunan berat badan/ diet secara sembarangan terkadang malah memberikan dampak negatih alih- alih dampak positifnya. Untuk itu diperlukan beberapa tips jitu yang tidak mengandung unsur berbahaya namun tetap berhasil sehingga mampu memberi hasil yang memuaskan. Berikut ini merupakan deretan cara diet yang sehat yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari- hari anda.

1. Memasang target yang masuk akal

Seperti yang kita tau diet yang sehat adalah diet dengan proses penurunan badan sedikit demi sedikit dan bukannya langsung instan menurun secara drastis. Ketika anda merasa bahwa tubuh anda mempunyai berat badan yang berlebih akan lebih baik jika anda mulai memasang target dengan angka yang masuk akal. Target penurunan badan yang terlalu besar hanya akan membuat kesehatan anda terganggu dengan perubahan pola makan yang berkurang secara drastis. Selain itu, target penurunan berat badan yang terlampau besar dalam relatif waktu yang singkat hanya akan membuat anda merasa kecewa karena target yang dicapai terlalu sulit sehingga tidak mampu dilakukan.

2. Rutin Berolahraga

cara diet yang sehat selanjutnya adalah rutin berolahraga. Olahraga merupakan salah satu aktivitas pembakaran lemak jenuh di dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui keringat yang dihasilkan. Dengan demikian, olahraga menjadi salah satu kegiatan positif yang secara aktif membantu secara significant dalam diet yang sedang kita lakukan. Untuk menemui hasil yang baik, melakukan olahraga secara rutin diharuskan pada tiap harinya. Waktu atau lamanya berolahra bukan menjadi masalah karena walau anda hanya meluangkan waktu beberapa menit saja untuk berolahraga, namun hal tersebut dilakukan secara rutin, maka hasil yang diinginkan pun akan tercapai.

3. Hindari makanan berlemak

Berkaitan dengan pembahasan nomor 2, lemak- lemak jenuh mempunyai andil besar dalam kelebihan berat badan yang kita miliki. Solusinya adalah dengan menghindari sumber utama yang membuat badan kita bertambah berat yaitu lemak. Menghindari lemak merupakan hal yang gampang- gampang susah mengingat banyak sekali makanan yang mengandung lemak jenuh yang diedarkan di pasaran. Namun sesuai dengan kemauan awak kita, jika memang sudah berniat menjalankan program diet maka seharusnya anda tidak setengah- setengah dalam menjalaninya sehingga hasil yang didapat pun bisa maksimal.

4. Makan hanya saat lapar

Satu lagi penyebab anda mengalami kelebihan berat badan adalah banyaknya asupan makanan yang anda input ke dalam tubuh. Makan hanya pada saat lapar merupakan solusi terbaik untuk hal ini. selain itu, anda juga harus bisa membedakan keinginan untuk makan dan juga lapar. Lapar adalah ketika perut kita kosong dan minta diisi agar ada pasokan tenaga untuk melakukan aktivitas harian kita. Sementara keinginan untuk makan bukan berarti lapar. Karena keinginan makan bisa saja terjadi pada saat anda tidak dalam keadaan lapar dan penyebabnya adalah saat kita melihat makanan yang ternyata mampu menggugah selera kita untuk memakannya. Jika memang sudah berniat berdiet maka lebih baik anda mengurangi keinginan anda untuk mengonsumsi makanan- makanan tambahan seperti ngemil tersebut dan beralih ke makanan utama penunjang energi yang dimakan hanya pada saat lapar. Mengingat asupan- asupan makanan yang berlebih, hanya akan membuat anda bertambah gemuk karena tidak dari semua makanan yang kita makan berubah menjadi energi dan malah menjadi lemak yang mengendap di dalam tubuh.

 Hal- hal di atas merupakan cara- cara yang bisa kita terapkan jika kita ingin mengurangi berat badan tubuh kita. Dibandingkan dengan pengobatan- pengobatan ekstrim hingga sedot lemak yang kemungkinan malah menimbulkan efek serta bahaya setelah melakukannya, maka cara diet yang sehat diatas merupakan cara yang lebih baik dan praktis untuk dilakukan demi menunjang program diet sehat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar