Jumat, 19 Desember 2014

Beragam Makanan Sebagai Pencegah Jerawat

 Tampil cantik setiap saat sudah pasti menjadi hal yang paling diinginkan oleh semua perempuan. untuk tampil cantik sendiri kini bisa anda lakukan dengan berbagai jenis kosmetik yang mempunyai ragam yang cukup banyak. Entah itu dengan menggunakan lipstik, entah itu menggunakan eye liner, maskara dan lain sebagainya. penggunaan dari berbagai jenis kosmetik ini akan mampu mempercantik wajah anda namun walau begitu wajah yang cantik ini sendiri tidak bisa serta merta di dapat terlebih lagi jika kita mengalami masalah wajah yang nyatanya sangat susah untuk dituntaskan yang salah satunya adalah masalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu jenis gangguan wajah yang begitu menganggu. Penggunaan bedak pada dasarnya memang mamou menutupi jerawat itu sendiri namun tetap saja bedak tidak akan seharian mampu menyembunyikan jerawat yang anda miliki. Untuk menyikapi jerawat ini maka anda bisa menyikapinya dengan cara menjaga asupan makanan anda. berikut ini merupakan berbagai jenis makanan pencegah jerawat yang bisa anda gunakan sebagai pencegah jerawat pada wajah anda:

Beragam Makanan Sebagai Pencegah Jerawat

1. Yoghurt

 Makanan pencegah jerawat yang pertama adalah dengan cara menggunakan yogurt. Yogurt merupakan salah satu jenis minuman sehat yang kini bisa ditemukan pada banyak tempat. Yogurt sendiri mengandung banyak sekali kandungan baik yang diperlukan bagi tubuh kita. salah satu kegunaan yogurt ini adalah mampu mencegah jerawat yang kita punya.

2. Buah yang banyak mengandung air

 Makanan pencegah jerawat yang selanjutnya adaah jenis buah- buahan yang mengandung banyak air. Buah yang mengandung banyak air bisa berupa apa saja yang salah saunya adalah mentimun. Buah mentimun merupakan jenis buah yang mempunyai harga terjangkau dan mempunyai rasa yang hampir bisa dibilang tawar mengingat banyaknya kandungan air di dalamnya. Jika anda ingin wajah anda terbebas dari yang namanya jerawat maka ada baiknya jika anda mulai mengonsumsi buah jenis ini.

3. Dark chocholate

Cokelat dengan kandungan gula yang terlalu banyak memang buruk bagi kesehatan kulit apalagi wajah namun kebalikannya jika itu merupakan dark cokelat yang tidak mengandung gula terlalu banyak maka jenis cokelat yang satu ini malah bagus bagi kulit milik kita.

4. Pisang

Salah satu penyebab jerawat adalah tekanan pikiran yang acapkali menganggu kita atau bisa dibilang stress. Stress yang kita derita yang nyatanya belum juga muncul solusi pemecahannya akan membuat kulit kita menjadi tidak sehat dan muncul jerawat. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan cara mengonsumsi pisang secara teratur. Pisang merupakan salah satu jeis buah yang banyak disukai oleh banyak orang mengingat rasanya yang enak serta mampu memberi efek kenyang pada orang yang mengonsumsinya. Salah satu kandungan pisang adalah zat potasium yang baik bagi anda sebagai penghilang stress.:

5. Wortel

Salah satu jenis sayuran yang baik bagi kesehatan kulit lainnya adalah wortel. Wortel seringkali digunakan untuk pelengkap sayur yang kita masak jadi wortel tentunya membuat kita akan lebih mudah dalam mencarinya. Wortel sebagai solusi mencegah jerawat ini bisa anda lakukan dengan cara membuat jus dari wortel atau dengan cara menggunakannya sebagai pelengkap sayuran yang anda buat.

6. Teh hijau

Cara mencegah datangnya jerawat selanjutnya selanjutnya bisa anda lakukan dengan cara mengonsumsi teh hijau. Teh hijau mempunyai kandungan yang baik bagi tubuh kita yang salah satunya adalah kemampuannya dalam mencegah jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar