Jumat, 19 Desember 2014

Tips Cara Menggunakan Beras Untuk Lulur

 Seperti yang kita tau, kulit yang putih merupakan impian bagi setiap kaum hawa. Bagi mereka yang lebih memperhatikan bentuk fisik penampilan luar, maka kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang dijaga serta dirawat secara berlebih dibandingkan dengan anggota tubuh lain. Salah satu cara untuk membuat kulit kita putih adalah dengan menggunakan lulur. Lulur merupakan salah satu jenis barang yang tidak lagi asing terlebih jika kita sudah sering menggunakannya. Lulur sendiri tidak hanya populer pada masa ini namun nyatanya pada zaman nenek moyang pun mereka sudah banyak yang menggunakan lulur untuk memutihkan kulit mereka. Dari sini terlihat bukan, jika kulit yang putih merupakan jenis kulit yang menjadi lirikan bagi banyak orang tidak peduli kapan masanya berlangsungnya.

Tips Menggunakan Beras Untuk Lulur

 Sekarang ini lulur merupakan salah satu benda yang mudah ditemukan mengingat banyak sekali toko yang menjualnya. Namun walau begitu, bagi anda yang kurang suka membeli lulur maka anda bisa membuat lulur versi anda sendiri dengan cara memanfaatkan produk- produk alam yang ada. Menggunakan produk- produk alam sudah tentu akan menghasilkan nilai yang positif bagi anda serta kulit anda mengingat produk alam mempunyai kandungan zat yang baik serta rendah resiko. Di lain sisi, penggunaan lulur yang sudah berbentuk kemasan memang namun namun perlu diingat, dibandingkan menggunakan lulur yang sudah kemasan serta mengandung tambahan bahan kimia maka ada baiknya jika ana mulai mencoba jenis lulur yang anda buat sendiri.

 Salah satu bahan alam yang bisa dijadikan lulur adalah beras. Pada dasarnya beras merupakan makanan pokok yang dapat mengenyangkan perut namun walau begitu, beras juga bisa digunakan sebagai penunjang kecantikan yaitu sebagai lulur. Beras yang digunakan untuk lulur akan lebih baik jika menggunakan beras jepang mengingat khasiat yang lebih mumpuni namun walu begitu, anda bisa juga menggunakan jenis beras lokal yang tentunya mempunyai khasiat baik juga bagi perawatan kulit anda.

 Tips menggunakan beras untuk lulur ini bisa anda lakukan dengan cara yang praktis dan sangat mudah. setelah anda menyiapkan bahan utama yang entah dari beras jepang atau beras lokal, maka ada baiknya jika anda mencuci beras- beras tersebut hingga bersih. Jika sudah maka anda bisa menumbuk beras- beras tersebut hingga halus dan jangan lupa untuk mencampurnya dengan menggunakan air bunga mawar. Air bunga mawar ini akan mampu mebuat tubuh anda menjadi lebih wangi karena aroma yang dihasilkan selain itu mawar juga bagus untuk dijadikan salah satu campuran pada bahan lulur anda. jika bahan- bahan tersebut sudah tercampur hingga merata maka anda masukkan ke wadah khusus. Jika sudah siap maka anda bisa mulai membuat adonan berbentuk bulat- bulat hingga beras- beras tersebut tak bersisa. Jika sudah selesai maka anda bisa mengeringkan adonan beras yang berbentuk bulat tersebut di bawah sinar matahari agar tentunya cara pengeringan yang anda lakukan ini masuk dalam kategori alami pula. Tips menggunakan beras untuk lulur ini bisa anda terapkan pada kegiatan mandi atau saat membersihkan diri agar tentunya hasil yang anda inginkan bisa tercapai.

 Beras merupakan salah satu produk alam yang baik juga untuk kesehatan kulit kita. beras sendiri mengandung vitamin C serta vitamin E yang nyatanya merupakan jenis vitamin yang bagus untuk merawat kesehatan kulit serta membuatnya menjadi lebih putih dan cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar