Jumat, 19 Desember 2014

Tips Menggunakan Bengkoang Untuk Dijadikan Lulur

 Kulit yang putih sudah pasti menjadi keinginan bagi semua orang terutama seorang wanita. Mereka akan lebih memperhatikan penampilan luarnya agar tentunya mampu terlihat menawan serta mempesona. Salah satu penunjang kecantikan itu sendiri adalah kulit yang putih. Di Indonesia sendiri, kulit yang putih identik dengan wanita yang cantik. Dewasa ini banyak sekali cara memutihkan tubuh yang bisa anda terapkan pada keseharian anda agar tentunya menjadikan kulit tubuh anda menjadi lebih putih dan menawan. salah satu cara membuat kulit kita menjadi putih adalah dengan cara menggunakan lulur. Bukan hanya dewasa ini, namun nyatanya lulur merupakan cara memutihkan tubuh yang nyatanya sudah banyak digunakan pada zaman nenek moyang kita.
Dewasa ini lulur sudah banyak beredar di pasaran dengan merek yang berbeda- beda serta dengan bahan yang berbeda- beda pula. Lulur sendiri bukanlah sesuatu yang susah dibuat.Bagi anda yang ingin membuat sendiri lulur anda maka anda bisa menggunakan beberapa produk alam yang mempunyai kualitas serta efek bagus jika digunakan sebagai lulur. Salah satu bahan alam yang bisa dijadikan lulur adalah bengkoang.

Tips Menggunakan Bengkoang Untuk Dijadikan Lulur

 Cara membuat bengkoang untuk lulur tergolong sederhana dan termasuk praktis. Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan bengkoang beberapa butir untuk kemudian dikupas hingga bersih. Jika sudah bersih maka anda bisa menunbuknya agar kemudian menjadi halus. Ketika sudah siap maka anda bisa menggunakannya sebagai lulur sebelum mandi. Bangkoang sendiri mempunyai kandungan vitamin c yang nyatanya mempunyai efek yang baik bagi kesehatan kulit kita. selain itu bengkoang juga bisa digunakan untuk masker pada wajah. Menggunakan bengkoang secara teratur akan membuat kulit kita bukah hanya putih namun juga sehat. Kulit yang sehat serta putih sudah pasti menjadi keinginan bagi semua orang bukan? bukan hanya berbahan dasar bengkoang semata, namun
anda juga bisa menambahi lulur alami anda dengan menggunakan tepung beras dan juga yogurt.

 Dengan campuran beberapa macam bahan ini, maka sudah pasti lulur bengkoang anda akan menjadi lebih berkhasiat untuk dipakai. Caranya cukup simple yaitu dengan mencampur beberapa butir bengkoang dengan tepung beras serta 3 sendok makan yogurt dan juga satu sendok teh perasan jeruk lemon. Jika sudah tercampur semua, maka anda bisa menggunakannya sebagai lulur sebelum mandi. Cara menggunakan lulur ini tidak boleh asal- asalan dan seenaknya saja jika anda ingin mendapat hasil yang maksimal. Penggunaannya akan lebih baik jika anda menggunakan lulur bengkoang ini dengan cara meratakannya pada seluruh tubuh setelah itu anda bisa memijat- mijatnya secara lembut. Jika sudah rata maka anda bisa menunggu selama beberapa menit seblum akhirnya dibilas dengan air bersih. Proses menunggu ini agar tentunya nutrisi- nutrisi yang terkandung di dalam bengkoang bisa diserap secara merata di dalam tubuh anda.

 Hal diatas adalah cara membuat bengkoang untuk lulur yang bisa anda terapkan dalam pembuatannya. Bengkoang merupakan salah satu jenis buah- buahan yang mempunyai banyak nutrisi untuk tubuh kita. bengkoang sendiri bisa didapatkan dengan mudah mengingat buah ini merupakan jenis buah yang mudah ditanam serta mempunyai harga yang cukup murah. bagi anda yang merasa kekurangan waktu entah karena sibuk atau merasa kesulitan dalam pembuatannya maka anda tidak perlu merasa cemas karena kini banyak sekali jenis lulur yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar