Jumat, 19 Desember 2014

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Tampil cantik merupakan hal yang tentunya menarik minat bagi semua anak perempuan. tampil cantik sendiri bisa dimulai dari mana saja yang salah satunya adalah bagian rambut anda. Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang nyatanya harus diperhatikan secara lebih agar tentunya mampu mempertahankan keindahannya.. Terutama kaum hawa, rambut merupakan bagian dari tubuh yang sifatnya urgent sehingga tidak jarang jika mereka mencoba segala cara untuk membuat rambut menjadi lebih tampak indah serta mempesona. Salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk mempercantik rambut adalah dengan cara mewarnainya. Pewarnaan pada rambut ini telah dilakukan sejak dulu dengan bahan- bahan yang alami atau bisa juga produk buatan pabrik yang sudah dikemas. Pewarna rambut pada produk buatan mempunyai jenis merek yang berbeda- beda yang tentunya bisa anda sesuaikan dengan kecocokan pada rambut milik anda. Selain itu terdapat pula berbagai macam warna yang nyatanya bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda pada warna tertentu.

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

 Namun perlu diiingat rambut yang diwarnai dengan rambut yang alami berbeda tingkat
perawatannya karena rambut yahg diwarnai akan cenderung membutuhkan perawatan lebih agar tentunya bisa terhindar dari berbagai macam gangguan rambut yang ada akibat pewarnaan itu sendiri. Berikut ini merupakan cara merawat rambut berwarna agar tentunya rambut anda yang diberi warna agar lebih terawat dan terhindar dari yang namanya kerusakan rambut:

1. Gunakan conditioner saat keramas

Tips merawat rambut yang berwarna pertama adalah dengan menggunakan conditioner pada saat anda sedang keramas. Penggunaan kondisioner ini akan mampu membuat rambut anda menjadi lebih lembut serta membuat rambut bewarna anda menjadi lebih terawat.

2. Hindari sinar matahari secara langsung

Cara merawat rambut yang berwarna kedua adalah dengan menghindarkannya dari sengatan panas matahari secara langsung. Pada dasarnya rambut yang sering terkena sinar matahari secara langsung akan membuat rambut anda menjadi lebih kering serta tampak kusam dan kehilangan kilaunya. Untuk menghindari sinar matahari secara langsung ini, ada bisa menggunakan topi atau pelindung rambut lainnya yang akan mampu menghindarkan anda dari sengatan panas matahari pada rambut berwarna milik anda.

3. Kurangi penggunaan alat yang mengeluarkan panas seperti hyer drier

Mengurangi penggunaan hair dryer merupakan hal yang harus dilakukan terutama jika anda membutuhkan perawatan berlebih karena pewarnaan rambut yang anda lakukan.

4. Gunakan air dingin saat keramas

Merawat rambut yang diberi warna selanjutnya adalah dengan menggunakan air dingin ketika anda sedang keramas. Penggunaan air dingin inidinilai lebih ampuh jika dibandingkan dengan penggunaan air panas atau hangat pada saat keramas.

5. Gunakan penutrisi rambut

Rambut yang diwarnai dengan produk- produk pewarna rambut, akan membuat rambut anda lebih rentan mengalami gangguan rambut yang diakibatkan oleh bahan- bahah kimia yang terdapat pada pewarna itu sendiri. Untuk menghindari hal ini maka anda bisa menggunakan penutrisi rambut agar rambut yang anda miliki menjadi lebih sehat dan lebih lebih terjaga kesehatannya.

6. merawat rambut ke salon

Satu lagi cara merawat rambut anda yang berwarna adalah dengan melakukan perawatan di salon. Jika perawatan- perawatan di atas kurang bisa diandalkan maka anda bisa melakukan perawatan pada salo yang nyatanya akan lebih mengerti berbagai masalah yang dialami oleh rambut anda berikut dengan penyelesainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar