Jumat, 19 Desember 2014

Tips Menggunakan Hair Dryer Yang Tepat

 Seperti yang kita tau, merawat rambut agar tampak indah serta menawan bisa kita lakukan dengan berbagai cara serta dengan alat apa saja. Salah satunya adalah dengan menggunakan hair dyrer. Hair dryer merupakan jenis pengering rambut yang bukan hanya digunakan untuk mengeringkan rambut semata, namun bisa juga digunakan untuk membuat berbagai tatanan gaya rambut agar tetap modis dan berkesan menawan.

Hair dryer sendiri, kini bukan hanya digunakan untuk mengeringkan rambut namun juga mempunyai fungsi lain seperti halnya membuat rambut menjadi lebih keriting atau memberi efek bergelombang pada rambut atau bisa juga membuat rambut menjadi lebih lurus serta berisi. Berbeda dengan mengeringkan rambut secara alami di bawah sinar matahari yang nyatanya mampu memakan waktu yang lama, maka penggunaan hair dryer akan memudahkan anda dalam pengeringan rambut yang tengah anda lakukan. Jadi tidak heran jika kini banyak sekali orang yang memilih hair dryer sebagi pengering rambut sekaligus membuat rambut agar tampak lebih modis.

Tips Menggunakan Hair Dryer Yang Tepat

Penggunaan hair dryer memang mampu membuat rambut anda menjadi lebih baik namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan pengering rambut agar tentunya tidak membuat rambut anda malah rusak dan susah untuk ditata:

1. Hindari suhu yang terlalu panas

 Tips menggunakan hair dryer yang pertama adalah dengan mengatur suhu pengering rambut anda. Menggunakan hair dryer dengan suhu yang terlalu panas akan membuat rambut kita menjadi rusak. Memang benar cepat kering namun hasil yang didapat selain cepatnya kering rambut anda adalah rambut anda yang malahan menjadi rusak. Untuk menghindari hal ini maka penggunaan suhu yang tidak terlalu panas atau secukupnya saja merupakan alternatif yang harus anda lakukan agar tidak terjadi pengrusakan pada rambut.

2. Jangan memakai terlalu dekat

 Tips menggunakan hair dryer yang selanjutnya adalah dengan mengatur jarak antara rambut serta pengering rambut yang anda gunakan.jarak yang tepat yang bisa anda terapkan dalam penggunaan hair dryer adalah berkisar 20 centimeter hingga 30 centimeter. Perlu diingat semakin jauh jarak yang anda terapkan maka semakin baik pula. Hindari penggunaan hair dryer yang dekat dengan rambut anda terutama jika hair dyer yang anda gunakan mempunyai suhu yang cukup panas. Penggunaan yang terlampau dekat ini hanya akan membuat rambut anda menjadi lebih cepat rusak.

3. Gunakan hair dryer secara merata

 Tips berikutnya adalah dengan menggunakan hair dryer dengan penggunaan yang merata. Pemakaian yang merata akan membuat rambut anda menjadi kering secara merata pula. Selain itu jangan mematikan hair dyer ketika rambut anda belum kering sepenuhnya. Selain itu, penggunaan hair dryer yang hanya satu titik hanya akan membuat rambut anda menjadi kering pada satu titik semata yang pada akhirnya akan membuat rambut anda rusak terutama pada titik tersebut. Akan lebih baik jika ketika rambut anda sudah mengering sepenuhnya maka anda baru matikan pengering rambut tersebut. Cara memastikan rambut sudah kering atau belum bisa anda lakukan dengan cara yang cukup simple yaitu dengan menyelipkan tangan- tangan anda pada sela- sela rambut.

Hal- hal ditas merupakan tips menggunakan hair dryer yang bisa anda terapkan dalam penggunaan hair dryer anda agar tentunya tidak membuat rambut anda menjadi rusak dan berakhir dengan susah diatur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar