Jumat, 19 Desember 2014

Tips Merawat Telapak Tangan yang Kasar

 Bagi seorang wanita, tampil cantik merupakan sebuah keharusan yang tentunya harus dilakukan setiap harinya. Tampil cantik sendiri bisa ditunjang dengan cara apa saja yang salah satunya adalah tangan yang halus. Jadi bagi anda yang mempunyai gangguan telapak Tangan yang kasar maka sudah pasti akan membuat anda menjadi lebih kurang percaya diri diakibatkan olehnya. Sementara tangan yang halus akan menambah nilai lebih pada seorang wanita itu sendiri. untuk mengatasi hal ini kini banyak sekali berbagai jenis krim yang tentunya bisa digunakan untuk mengatasi tekstur tangan yang tergolong kasar tersebut. Telapak tangan yang kasar bisa jadi merupakan hasil dari kegiatan harian yang anda lakukan sehingga menjadi faktor pendorong kulit anda mengalami gangguan tersebut.

Tips Merawat Telapak Tangan yang Kasar

 Berikut ini merupakan tips merawat telapak tangan kasar yang bisa anda coba lakukan di rumah:

1. Jeruk nipis

Cara merawat telapak tangan yang kasar yang pertama adalah dengan cara menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang acapkali kita temukan pada kehidupan sehari- hai kita. jeruk nipis ini seringkali dibuat untuk minuman atau bisa juga sebagai pelengkap makanan. Untuk merawat kulit dengan menggunakan jeruk nipis ini maka anda bisa menggunakannya dengan cara mengusapkan jeruk nipis yang telah dipotong untuk kemudian diusap- usapkan pada telapak tangan anda.

2. Minyak kelapa

Cara merawat telapak tangan yang kasar selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mempunyai kandungan yang baik untuk telapan tangan kita jadi bagi anda yang merasa bahwa telapan tangannya bermasalah maka ada bisa menggunakan minyak kelapa ini sebagai salah satu alternatifnya. Cara menggunakannya hampir sama seperti penggunaan jeruk nipis yaitu dengan cara mengusapkannya pada telapak tangan untuk kemudian diamkan selama beberapa saat lalu basuh dengan air bersih.

2. Kopi

Satu lagi cara yang dinilai aktif dalam menghilangkan kulit kasar tersebut adalah dengan cara menggunakan kopi. Kopi sendiri merupakan salah satu jenis bahan dasar dalam pembuatan minuman yang populer di semua kalangan. Kopi ini dinilai mampu mengangkat sel- sel kulit mati pada telapak tangan sehingga bisa membuat kulit telapak tangan kita menjadi halus kembali.

3. Kentang

Menghaluskan telapak tangan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara melembutkan kentang yang telah ada siapkan setelah itu oleskan pada telapak tangan anda lalu diamkan selama sekitar 20 menit dan jika sudah maka anda bisa membersihkannya dengan cara membilasnya dengan menggunakan air bersih.

4. Air garam hangat

Cara yang selanjutnya bisa menggunakan air garam. Garam merupakan salah satu benda yang acapkali kita temukan pada dapur dan seringkali digunakan untuk bahan pelengkap pada pembuatan berbagai jenis makanan. Cara menggunakannya tergolong mudah seperti halnya cara- cara di atas. Ketika anda sudah menyiapkan garam maka anda bisa mencampurnya dengan menggunakan air yang kemudian bisa anda gunaka untuk merendam tangan anda yang kasar. Cara menggunakan garam ini sudah pasti merupakan cara yang paling sederhana mengingat betapa mudahnya garam untuk ditemukan.

5. Body lotion

Selanjutnya adalah dengan menggunakan body lotion. Sekarang ini banyak sekali bermacam- macam body lotion yang bisa anda gunakan untuk membuat halus kulit termasuk juga telapak tangan anda. namun walau begtu perlu diperhatikan untuk mencari jenis body lotion yang sesuai dengan jenis kulit agar tentunya tidak terjadi iritasi akibat ketidakcocokannya pada jenis kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar