Minggu, 02 November 2014

Cara Alami dan Praktis Menghitamkan Rambut

Cara Menghitamkan Rambut Seperti yang kita tahu, rambut merupakan mahkotanya para wanita. bukan hanya tekstur kasar atau lembut, juga panjang pendek yang menjadi ukuran kesehatan rambut. Namun, warna rambut pun juga mempunyai andil besar dalam menentukan sehat tidaknya rambut. Kebanyakan orang menganggap jika rambut hitam merupakan jenis rambut yang subur dan indah. Berikut ini merupakan cara alami menghitamkan rambut yang bisa anda coba di rumah dengan santai:

Cara Alami dan Praktis Menghitamkan Rambut

1. Menghitamkan rambut dengan kelapa hijau
Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan sebutir kelapa hijau dan juga sedikit garam dapur. Daging kelapa yang telah disiapkan diparut untuk kemudian dicampurkan dengan air kelapa dan juga garam. Lalu angkat daging kelapa tersebut dan peras lalu diamkan semalaman. Air perasan yang telah didiamkan semalaman itu gunakanlah untuk keramas selama satu minggu.

2. Menghitamkan rambut dengan biji pepaya
Sediakan biji pepaya dan minyak kelapa. Selanjutnya ambil biji pepaya untuk digongseng dan tumbuk dengan halus. Tumbukan yang telah halus campurlah dengan sesendok minyak kelapa dan gosokkan pada rambut hingga merata sampai kulit kepala.

3. Cara menghitamkan rambut dengan alpukat
Siapkan satu buah alpukat yang sudah dihaluskan untuk kemudian dicampur dengan perasan air jeruk. Usapkan campuran kedua bahan tersebut pada rambut lalu tutupi rambut anda menggunakan topi mandi. Diamkan selama satu jam penuh lalu bersihkan rambut anda dengan shampo yang sekiranya cocok dengan jenis rambut anda.

4. Menggunakan air teh
Selain sebagai minuman, air teh juga bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih hitam dan membuatnya lebih subur. Caranya adalah ambil dua sendok makan teh lalu seduh teh dengan menggunakan air mendidih pada pagi hari lalu diamkan selama 24 jam. Pagi harinya gunakan air teh tersebut untuk membasahi rambut anda yang kurang sehat dalam unsur warnanya. Lakukan rutin setiap hari selama beberapa minggu ke depan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menggunakan ramuan tradisional kembang sepatu
Pertama-tama siapkanlah 10 hingga 20 helai daun kembang sepatu untuk kemudian diremes-remes hingga lendir yang ada di dalamnya keluar yang selanjutnya akan digunakan untuk membasahi rambut anda. Cara ini bisa anda lakukan selama dua minggu sekali.

 Hal di atas merupakan cara yang praktis serta alami yang dapat anda coba di rumah untuk membuat rambut menjadi berwarna hitam alami. Rambut merupakan bagian tubuh manusia yang keberadaannya harus dijaga secara hati-hati agar tetap tumbuh dan berkembang secara baik sehingga enak dipandang mata dan tidak mengalami gangguan. Ketika anda menginginkan rambut anda menjadi hitam alami dan subur maka sudah tentu anda harus giat dalam menjaga pertumbuhan rambut supaya tetap sehat. Rambut yang sehat bisa anda dapatkan dari banyak hal seperti halnya menjauhi yang namanya pewarnaan pada rambut. Mewarnai rambut bisa membuat warna asli pada rambut kita menjadi kusam dan tidak sehat. Hal ini dikarenakan bahan pewarna rambut tersebut mempunyai kandungan bahan kimia yang mampu membuat tumbuh rambut kita menjadi tidak sehat sehingga menjadi kusam. Selain itu ada baiknya juga jika anda banyak menghindari yang namanya pemakaian hair drier dan pengkriting rambut yang pada dasarnya merupakan alat yang menggunakan suhu yang lumayan panas sehingga membuat rambut anda menjadi tidak sehat pula karena rambut bisa menjadi panas dan menyebabkan kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar