Kamis, 06 November 2014

Cara Menggunakan Bedak Make Up dengan Benar

 Tampil cantik pastilah keinginan semua wanita. Bagi mereka yang pada dasarnya telah dianugerahi wajah yang cantik maka mereka tidak perlu bersusah payah memoles wajahnya sedemikian rupa untuk mendapat tampilan cantik itu sendiri, namun ada pula dari mereka yang rela mati-matian berusaha sedemikian kerasnya agar bisa tampil cantik. Salah satu produk kecantikan yang acapkali digunakan untuk menunjang kecantikan adalah bedak. Perlu diingat bahwa menggunakan bedak tidak boleh asal dan sesuka kita karena bisa-bisa bukannya tambah cantik, wajah kita malah akan tampak lucu bagi orang lain.

Cara Menggunakan Bedak dengan Benar

 Cara menggunakan bedak yang benar adalah ketika wajah dalam posisi kering sehingga gampang dipoles. Selain itu, sebelum memakai bedak ada baiknya jika anda menggunakan pondation terlebih dahulu. Pondation merupakan alas bedak yang akan membantu anda dalam make up yang bagus sehari- hari anda. pondation sendiri mempunyai kegunaan untuk meratakan warna wajah anda serta melekatkan bedak pada wajah kita. bukan hanya itu, namun pondation juga mampu menyembunyikan berbagai jenis kekurangan pada wajah anda seperti jerawat ataupun wajah yang kurang rata.

 Tidak terhenti disitu, namun pondation juga mampu menjaga kulit wajah kita dari sinar ultraviolet serta berbagai bahaya lingkungan lainnya. Pondation merupakan salah satu pemakaian make up yang tergolong mudah serta praktis penggunaannya. Dengan menggunakan pondation maka bedak yang anda pakai akan lebih tahan lama selain itu, kelembapan pada waah anda pun akan lebih terjaga.

 Bukan hanya dibubuhi pondation agar pemakaian bedak kita menjadi lebih baik, namun sebagai tambahan kita harus tahu juga tips memilih bedak yang baik agar supaya bedak yang diganakan bisa tidak menyebabkan berbagai dampak buruk bagi wajah kita:

1. Pilihlah bedak yang mempunyai warna bedak sesuai dengan kulit kita
Dengan pemilihan warna yang kurang tepat, maka wajah kita akan terlihat aneh karena warna wajah yang telah dipoles dengan bedak akan berwarna kontras dengan warna bagian tubuh yang lain entah itu terlalu putih atau terlalu coklat.

2. Tips memilih bedak yang Selanjutnya adalah masalah pemilihan spons
Dalam memilih spons akan lebih baik jika anda memilih spons yang mempunyai tekstur yang halus. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari iritasi ketika spons yang kita gunakan terlalu keras.

3. Sesuaikan bedak dengan jenis kulit yang anda miliki.
Cara memilih bedak yang selanjutnya adalah dengan menyesuaikan bedak dengan jenis kulit yang anda miliki hal ini dimaksudkan agar wajah anda terhindar dari masalah kulit seperti rasa gatal, panas, ataupun kulit berwarna kemerahan setelah anda selesai menggunakan bedak tersebut. Kini banyak sekali beredar bedak yang nyatanya mengandung zat- zat berbahaya yang sudah tentu harus disikapi dengan jeli serta teliti agar supaya pemilihan kita tidak membawa dampak buruk terutama bagi wajah kita. karena sekarang ini tidak jarang pula orang yang salah memilih make up menyebabkan wajah mereka rusak dan pada akhirnya membutuhkan biaya pengobatan yang bisa dibilang tidaklah sedikit.

4. Jangan menggunakan bedak terlalu tebal
Sama seperti jika kita menggunakan jenis kosmetik lainnya, menggunakan bedak yang terlalu tebal hanya akan membuat anda terlihat aneh alih-alih cantik. Pemakaian bedak sendiri yang paling baik adalah dengan mengusapnya secara halus pada kulit wajah kita sehingga bisa menyatu dengan warna kulit asli kita dan terlihat lebih natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar