Jumat, 07 November 2014

Cara Rapi Menggunakan Maskara

 Tampil cantik merupakan hal yang tentunya diinginkan oleh semua wanita yang tentunya menginkan dirinya tampil sempurna. Salah satu cara mempercantik wajah yang sering mereka lakukan adalah dengan cara memperhatikan area di sekitar mata. Mata sendiri merupakan salah satu hal yang nyatanya harus diperhatikan secara berlebih untuk menciptakan sebuah tampilan cantik terutama pada bagian mata yang anda miliki. Salah satu cara untuk mempercantik mata anda adalah dengan menggunakan maskara. Maskara sendiri merupakan salah satu jenis alat kosmetik atau kecantikan untuk membuat bulu mata yang anda miliki agar tampak lebih tebal. Dengan penampilan bulu mata yang tampil lebih tebal tersebut, maka sudah tentu mata anda pun akan tampak lebih menonjol. Tidak terhenti disitu, namun maskara pada dasarnya mampu membuat bulu mata yang anda miliki menjadi lebih tajam dengan begitu ada tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu agar terlihat lebih panjang. Berikut ini merupakan cara menggunakan maskara agar terlihat rapi untuk diterapkan dalam acara bedandan anda:

Cara Rapi Menggunakan Maskara

1. Sesuaikan kebutuhan anda

Sekarang ini banyak sekali jenis maskara yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda. ada maskara yang khusus untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang, ada masakara yang membuat bula mata terlihat lebih tebal ada juga yang lebih panjang. Dengan mengetahui jenis masakara yang cocok serta dibutuhkan untuk mata anda maka penggunaan maskara tidak akan sia- sia melainkan menambah daya tarik terutama pada bagian mata anda.

2. Pilih maskara sesuai warna yang anda inginkan

 Penyesuaian warna maskara bisa anda lakukan dengan cara mencocokkannya dengan jenis kulit yang anda miliki selain itu pilih warna maskara yang tidak gampang pudar. Maskara yang tidak gampang pudar akan membuat tampilan mata anda menjadi cantik d sepanjang hari. Selain itu, untuk kegiatan sehari- hari, anda bisa menggunakan maskara dengan warna hitam. Sementara untuk warna lainnya terutama warna- warna cerah dan meriah, anda bisa menerapkannya pada acara- acara pesta juga sejenisnya.

3. Gunakan penjepit

Menggunakan maskara Penjepit yang dimaksud adalah penjepit bulu mata agar maskara serta bulu mata mampu terlihat menyatu secara alami. selain itu penggunaan penjepit mata ini bisa juga membuat tampilan mata anda terlihat lebih lentik dengan pemakaian yang tepat.

4. Gunakan maskara dalam waktu tertentu

Yang dimaksud penggunaan maskara dalam waktu tertentu adalah maskara yang penggunaanya tidak lebih dari satu tahun. Maskara sendiri, biasanya digunakan dalam batas waktu yang normal yaitu antara 4 hingga 5 bulan dan setelahnya, ada baiknya jika anda menggantinya dengan jenis maskara yang baru agar terhindar hal- hal buruk nantinya. Penggunaan maskara yang melebihi kadar batas waktu penggunaan hanya akan membuat anda mengalami hal- hal buruk selama pemakaian. Entah itu gatal ataupun iritasi. Jadi pada dasarnya, bukan hanya makanan saja yang mempunyai tanggal kadaluarsa, namun alat- alat kosmetik yang di dalamnya terdapat pula maskara bisa juga kadaluarsa.untuk mengantisipasi hal ini, ada baiknya jika anda memperhatikan tanggal kadaluarsa yang biasanya terdapat pada kemasan maskara.

 Bukan hanya masalah penggunaan maskara yang harus diperhatikan , namun anda juga harus perhatikan juga saat selesai menggunakan maskara. Membersihkan maskara setelah kita selesai menjalankan aktivitas, akan membantu menjaga kesehatan serta kebersihan mata dari hal- hal buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar