Kamis, 06 November 2014

Cara Merawat Tas Kesayangan Agar Awet

 Seperti yang kita tau, bahwa tas merupakan salah satu perlengkapan yang harus ada untuk menunjang kecantikan yang dimiliki oleh seorang wanita. Tas sendiri terdapat banyak sekali macamnya dengan bentuk serta harga yang berbeda- beda. Bahkan sekarang ini banyak sekali tas yang nyatanya mempunyai harga yang tidak kalah mahal dengan harga sebuah rumah. Sebuah harga yang tentunya hampir tidak masuk akal namun nyatanya untuk keperluan menunjang kacantikan serta kesan modis tersebut, tidak jarang jika mereka membeli tas- tas bermerek dan harga selangit itu tanpa berpikir dua kali.

Cara Merawat Tas Kesayangan Agar Awet

 Ketika kita merupakan penggemar tas yang selalu mengikuti trend terbaru dilepasnya tas di pasaran maka sudah tentu jika tas kita akan menumpuk di almari karena banyaknya tas yang telah kita beli. Ketika kita mempunyai tas yang banyak maka hal yang tidak boleh dilewatkan, adalah dengan merawatnya. Merawat tas merupakan hal yang harus dilakukan secara cermat agar tas yang kita gunakan tidak mudah rusak serta berjamur akibat tidak seringnya tas tersebut digunakan. Berikut ini merupakan cara merawat tas yang bisa anda lakukan agar tas anda selalu terlihat baru dan bersih.

1. Bersihkan dari gangguan jamur

Tas yang terlalu lama disimpan dan jarang dipakai maka sudah pasti, jamur akan menjadi salah satu gangguan yang bisa menyerang tas anda sewaktu- waktu. Cara merawat tas agar terhindar dari jamur adalah dengan sesekali mengeluarkan tas yang anda simpan entah itu di dalam almari ataupin dus. Dengan sering- sering mengeluarkan tas tersebut maka akan mampu menghilangkan unsur kelembapan yang ada sehingga tas akan terus pada keadaan kering dan terhindar dari jamur. Namun jika tas anda sudah terlanjur berjamur, maka anda perlu membersihkannya secara hati- hati dengan menggunakan lap atau sikat secara perlahan agar tidak merusak kain pada tas milik anda. selain itu, untuk berjaga- jaga anda bisa menggunakan kamper agar bakteri- bakteri penghasil jamur tidak mendekat dan tumbuh di area tas anda.

2. Jangan memasukkan tas yang basah entah terkena air hujan atau cipratan air lainnya pada dus ataupun almari namun ada baiknya jika anda membersihkannya terlebih dahulu dengan lap atau tisu yang mudah dalam menyerap air secara perlahan.
3. Pada saat menyimpan tas, ada baiknya jika anda memberi pemisah pada tas- tas yang mempunyai bahan yang berbeda- beda. Entah itu tas berbahan dasar plastik atau tas yang berbahan kain ataupun kulit. Pemisahan ini dilakukan untuk menjaga kemungkinan warna tas lain yang meluntur yang tentunya akan membuat tas- tas anda yang lain terkena imbasnya sehingga warnanya bisa berubah.

4. Merawat tas berbahan kulit harus dilakukan dengan cara menaruh perhatian lebih pada tas terkait mengingat tas ini gampang sekali terkena gesekan yang akan membuat bentuknya berubah entah karena sobek atau terjadi kerutan.

Cara diatas merupakan cara praktis merawat tas- tas yang anda miliki sehingga tas akan menjadi awet dan nyaman saat digunakan. Dengan perawatan yang baik, maka sudah tentu tas anda akan selalu terlihat baru. Terlebih lagi jika tas yang kita miliki memiliki harga yang mahal maka sudah pasti perawatan yang berlebih harus dilakukan agar tentunya harga tas yang kita keluarkan tidak menjadi sia- sia karena keteledoran kita yang kurang baik saat merawat tas yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar