Jumat, 07 November 2014

Tips Berkendara Aman Bagi Perempuan

 Semakin majunya teknolologi yang salah satunya di bidang transportasi sudah tentu membuat anda bukan hanya laki- laki namun perempuan pun ikut menjajal salah satu kehebatan kemajuan transportasi yang berupa motor ini. mengendarai motor, harus dilakukan secara hati- hati terutama jika anda adalah perempuan. berbeda dengan anak- laki- laki yang nyatanya lebih gesit dalam berkendara, maka anak perempuan cenderung harus berhati- hati terutama jika sedang berkendara sendiri.

Berikut ini tips aman berkendara bagi perempuan yang bisa anda terapkan untuk kepentingan berkendara anda:

Tips Berkendara Aman Bagi Perempuan

1. pastikan nomor- nomor penting

 Yang dimaksud nomor- nomor penting disini adalah nomor- nomor yang sekiranya bisa anda hubungi secara cepat ketika suatu hal yang tidak diharapkan terjadi. Entah itu ban yang meletus, otor yang tiba- tiba rusak dsb. Dengan menyimpan semua nomor orang- orang yang sekiranya bisa datang membantu anda ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan maka sudah pasti acara berkendara anda akan lebih tenang. Selain itu, anda perlu juga mencatat nomor tempat reparasi atau bengkel agar sewaktu- waktu jika orang- orang terdekat anda tidak bisa datang menolong anda ketika motor rusak maka anda bisa menghubungi nomor bengkel yang sekiranya bisa datang untuk membantu anda mengurus motor anda yang sedang mengalami masalah sehingga menghambat anda dalam perjalanan yang sedang dilakukan.

2. Pastikan segalanya telah lengkap

 Memastikan segalanya dengan cermat akan membantu anda mengurangi segala jenis resiko yang akan membuat anda kesulitan saat berada di jalan. Hal ini bisa dimulai dengan cara memastikan bensin yang penuh dan cukup hingga tiba di tujuan, selain itu, pastikan juga anda telah membawa surat- surat penting terkait yang bisa berupa SIM juga STNK sebagai kelengkapan anda di saat berkendara. Selain itu, cek juga masalah kestabilan motor yang nantinya akan menunjang kelancaran anda di saat berkendara. Dengan melakukan pengecekan secara detail maka akan mampu mengurangi resiko motor anda mogok atau rusak di tengah jalan. Mengingat wanita kurang suka terhadap segala hal yang berbau mesin, maka sudah pasti hal ini akan menyusahkan anda terutama jika jauh dari bengkel.

3. Hindari pemakaian perhiasan yang berlebih

Cara aman berkendara bagi perempuan selanjutnya adalah dengan menghindari pemakaian perhiasan yang serba berlebihan. Memakai perhiasan yang mencolok maka sudah tentu akan membuat anda menjadi sasaran empuk bagi mereka orang- orang yang mempunyai pemikiran buruk. Perhiasan yang digunakan selama berkendara akan lebih baik jika anda simpan dulu di dalam tas atau bagasi yang akan menjadikannya aman terhindar dari incaran para pelaku kejahatan. Selain itu, perhiasan yang berlebihan, entah itu berupa anting ataupun perhiasan yang digunakan di kepala akan membuat anda susah karena bisa saja saat anda melepas helm yang anda gunakan, maka aksesoris tersebut akan tersangkut pada helm anda.

4. Hindari jalan yang sepi

 Cara aman berkendara bagi perempuan berikutnya adalah dengan menghindari jalan yang sepi. Jalan yang sepi, dimana tidak banyak orang yang melintas akan menjadikan anda sasaran empuk bagi para tindak kejahatan. untuk menghindari hal- hal buruk yang kemungkinan bisa terjadi, maka akan lebih baik jika anda menghindari jalanan sepi dan pilihlah berkendara di jalan yang ramai. Selain itu, bergabunglah dengan para pengendara lain, agar anda tidak terlihat sedang berkendara sendiri melainkan sedang berkendara dalam rombongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar