Jumat, 07 November 2014

Cara Tepat Memilih Aksesoris Untuk Berhijab

 Seperti yang kita tau, berhijab merupakan salah satu aturan yang diterapkan bagi mereka para perempuan untuk kaum muslim. Tampil cantik dalam balutan hijab merupakan salah satu cara agar acara berhijab anda tampak lebih modis serta terkesan tidak monoton. Sekarang ini banyak sekali berbagai macam cara berhijab modern yang tentunya bisa anda terapkan dalam penggunaan jilbab sehari-i hari.

 Salah satu cara untuk membuat tampilan anda menjadi lebih cantik dengan menggunakan jilbab adalah dengan cara menggunakan aksesoris. Berbicara mengenai aksesoris sudah tentu tidak akan ada habisnya hal ini dikarenakan karena banyaknya jenis serta berntuk aksesoris yang nyatanya bermacam- macam tergantung dengan selera si pemakai. Satu hal yang perlu diingat saat menggunakan aksesoris adalah dengan tidak berlebihan sehingga merusak tatanan syariat berjilbab yang tengah anda jalankan.berikut ini merupakan tips serta aksesoris untuk berjilbab yang bisa anda terapkan dalam penggunaan hijab anda sehari- hari.

Cara Tepat Memilih Aksesoris Untuk Berhijab

1. Sesuaikan dengan acara

 Salah satu hal yang harus diperhatikan saat tampil cantik saat berhijab adalah dengan menyesuaikan tampilan yang anda punya dengan acara yang tengah kita datangi. Ketika itu kita sedang menghadiri jenis acara yang resmi maka sudah tentu akan lebih baik jika kita menghindari jenis aksesoris yang meriah dan menggantinya dengan menggunakan aksesoris berbahan metal yang mempunyai kecenderungan cocok untuk digunakan pada acara- acara formal. Bukan hanya menyesuaikan dengan jenis acara, namun penggunaan aksesoris juga harus disesuaikan dengan usia yang anda miliki karena akan terlihat lucu jika anda yang notabene telah berusia 25an ke atas, menggunakan aksesoris yang meriah yang nyatanya akan menimbulkan sisi lucu pada diri anda.

2. Gunakan Head band

 Aksesoris untuk berhijab yang pertama adalah dengan menggunakan headband. Headband sendiri merupakan salah satu bentuk penyempurna tampilan hijab anda sehingga penggunaan hijab anda akan terlihat lebih manis. Kini banyak sekali jenis headband yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kesukaan anda. bentuknya pun bermacam- macam ada yang terbuat dari bahan kain, ada pula yang dari bahan plastik.

3. Penggunaan bros

 Bukan hanya digunakan untuk mempercantik tampilan sehari- hari, bros kini juga banyak dihunakan untuk menunjang kecantikan anda dalam berhijab. Bros sendiri mempunyai ukuran yang kecil jadi untuk baiknya, anda harus memperhatikan ukuran serta warna bros yang anda pakai agar bisa terlihat oleh orang lain. walau memang kebanyakan berukuran kecil, tapi ada pula bros yang mempunyai ukuran besar yang tentunya harus anda sesuaikan penempatannya agar terlihat cocok dan selaras dengan jilbab yang sedang anda pakai yaitu dengan memakainya di bagian bahu pada jilbab anda.

4. Penggunaan kalung

 Satu lagi jenis aksesoris yang sedang booming dan berkembang pesat dikalangan hijabers adalah penggunaan kalung hijab. Bagi anda yang memiliki bentuk leher yang panjang, maka ada baiknya jika anda menggunakan kalung hijab dengan ukuran yang pendek begitu pula sebaliknya. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan kalung hijab ini adalah penyesuaian warna yang nyatanya akan lebih baik ketika diselaraskan dengan baju yang sedang anda gunakan serta warna hijab yang anda pakai.

 Cara cantik berhijab, bukan hanya yang telah disebutkan diatas, namun masih banyak lagi yang harus anda perhatikan agar tampilan berjilbab anda menjadi lebih cantik serta berkesan. Salah satunya adalah cara- cara memadukan warna agar terlihat bagus dipandang selain itu, perhatikan pula intensitas penggunaan aksesoris yang anda gunakan. Kebanyakan aksesoris terkadang hanya menimbulkan kesan aneh alih- alih ungkapan kagum dari orang yang melihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar