Minggu, 02 November 2014

Cara Cepat Dan Alami Melentikkan Bulu Mata

 Bagi seorang wanita, tampil cantik merupakan segalanya. Tampil cantik sendiri merupakan sebuah keharusan yang penting entah untuk menarik lawan jenis atau ingin tampil sempurna. Salah satu bagian wajah yang acapkali mendapat perhatian berlebih adalah salah satunya bulu mata. Bulu mata pada dasarnya mempunyai fungsi untuk melindungi mata atau organ penglihatan kita dari debu atau kotoran yang nyatanya bisa sewaktu-waktu datang mengganggu sistem penglihatan kita.

 Bulu mata akan terlihat menarik jika bulu mata tersebut mempunyai ukuran yang panjang serta bentuk yang lentik. Dengan lentiknya bulu mata maka sudah pasti mata akan terlihat semakin indah dan dengan begitu kita akan semakin terlihat cantik. Bagi anda yang sudah memiliki bulu mata yang lentik berbahagialah karena anda tidak perlu bersusah melakukan treatment untuk melentikkan bulu mata anda namun jika bulu mata anda tidak lentik maka anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara untuk melentikkan bulu mata anda secara alami. Berikut ini cara melentikkan bulu mata yang menggunakan bahan-bahan natural yang bisa anda coba serta buktikan keampuhannya.

bulu mata lentik

1. Menggunakan daun sirih dan lidah buaya

Cara melentikkan bulu mata yang pertama adalah menggunakan daun sirih dan lidah buaya. Caranya cukup mudah dan praktis yaitu dengan menyiapkan kedua bahan tersebut secukupnya. Tahap berikutya celupkan tangkai daun sirih pada gel yang secara alami sudah terdapat pada lidah buaya. Selanjutnya oleskan tangkai daun sirih yang sebelumnya telah diolesi gel pada bulu mata anda secara merata. Untuk hasil yang baik anda bisa melakukannya setiap hari secara berturut-turut atau bisa juga selama dua hari sekali.

2. Melentikkan bulu mata dengan biji kemiri

Selain sebagai bumbu dapur untuk memasak makanan agar lebih enak ternyata biji kemiri dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata agar terlihat lebih lentik. Nah, bagaimanakah caranya? Ambil biji kemiri yang telah dibakar hingga berwarna sedikit kehitaman lalu dinginkan beberapa saat dan tumbuk hingga menjadi halus untuk kemudian dioleskan pada bulu mata sebelum tidur. Perlu diingat dan harus hati-hati agar butirnya tidak masuk ke dalam mata.

3.Vitamin E

Konsumsi juga banyak vitamin E yang mempunyai fungsi merangsang pertumbuhan bulu mata selain itu banyak-banyaklah memberi asupan gizi pada tubuh anda. Vitamin E mempunyai zat yang bisa menyehatkan rambut sehingga termasuk juga membuat bulu mata menjadi lebih sehat. Banyak sekali buah dan sayur yang menyediakan manfaat kandungan vitamin E ini bagi tubuh kita. Di antaranya yaitu pada buah almond, sayur bayam, hazelnut, alpukat, brokoli dan pepaya dan sebagainya. Tentu saja buah dan sayur tersebut gampang ditemukan di pasar-pasar atau di toko terdekat di lingkungan tempat tinggal kita. Apalagi harga-harganya pun bisa dibilang murah. Meskipun saat ini telah banyak beredar vitamin E dalam bentuk suplemen akan lebih baik jika kita menggunakan sumber vitamin E yang alami karena terlalu banyak mengonsumsi vitamin E dari vitamin bisa menyebabkan pendarahan yang berlebihan karena kandungan obat kimia pada suplemennya.

 Cara-cara melentikkan bulu mata dengan di atas sudah pasti tergolong murah karena bahan-bahannya mudah didapatkan di sekitar tempat tinggal kita sehingga mempermudah kita untuk mencarinya. Akhir-akhir ini sudah banyak teknologi-teknologi yang bisa digunakan untuk membuat mata kita lebih lentik dengan teknologi yang lebih canggih. Namun, sudah pasti akan ada efek samping karena adanya penggunaan obat-obatan kimia pada teknologi tersebut. Untuk menghindarinya tentu saja akan lebih baik jika kita menggunakan bahan alami saja yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar