Kamis, 10 Desember 2015

Beckenbauer: MU Klub Besar, Guardiola Bisa Saja Tertarik

Munich - Digosipkan akan hijrah ke Inggris dan melatih Manchester City, Josep Guardiola bisa saja berbelok ke Manchester United. Status The Red Devilssebagai klub besar akan jadi daya tarik khusus buat Pep.

Karena tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayern Munich, Guardiola belakangan makin sering digosipkan akan meninggalkan Allianz Arena. Salah satu klub yang santer dikabarkan akan dia latih adalah Manchester City.

Masih tidak jelas ke mana Guardiola akan melanjutkan karier melatihnya yang fenomenal itu. Yang terbaru, muncul rumor kalau dia justru punya kans melatih Manchester United.

Ada banyak alasan yang bisa menguatkan isu tersebut. 'Setan Merah' adalah salah satu klub terbesar di dunia. Sama seperti di Barcelona dan Bayern, Pep bisa sangat tertarik untuk jadi bos di Old Trafford.

"Pep tertarik dengan setiap klub besar di dunia. Itu sesuatu yang normal. Dia bisa memilih klubnya sendiri (untuk dilatih) - dan dalam hal popularitas, Manchester United bisa menjadi nomor satu di dunia," ucap Presiden Kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer, seperti dikutip dari ESPNFC.

Fakta bahwa MU baru saja tersingkir di Liga Champions bisa makin menguatkan isu tersebut. Meski kontraknya masih menyisakan 18 bulan, posisi Louis van Gaal terus digoyang karena dianggap gagal memberi penampilan meyakinkan untuk Wayne Rooney dkk.

Kontrak Guardiola bersama Die Roten akan habis di penghujung musim ini. Selama tiga tahun melatih Bayern dia menjaga dominasi klub tersebut di tanah Jerman dengan meraih due gelar Bundesliga, serta masing-masing satu piala DFB Pokal, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar