Kamis, 10 Desember 2015

Ranieri Yakin Chelsea Bakal Bangkit dan Beri Persaingan

Jakarta - Mantan manajer Chelsea yang kini menangani Leicester City, Claudio Renieri, optimistis The Blues bakal mengubah peruntungan seiring berjalannya kompetisi. Dia yakin pelan-pelan Si Biru bakal mendaki papan klasemen Premier League.

Chelsea masih bergelut di papan bawah hingga liga melewati pekan ke-15. Sejauh ini, tim besutan Jose Mourinho itu baru mengantongi nilai 15 dari empat kemenangan dan tiga hasil seri. Mereka sudah merasakan delapan kekalahan. 

Chelsea berjarak 17 poin di belakang Leicester yang jadi pemuncak papan klasemen. The Blues juga masih terpaut 14 poin dari Manchester United yang ada di urutan keempat. 
Hasil negatif paling menyakitkan dicatatkan Chelsea akhir pekan lalu. Kekalahan kedelapan itu didapatkan Chelsea dari tim promosi Bournemouth di kandang sendiri. 

Tapi, Ranieri yang sukses membawa Leicester menjadi pemuncak papan klasemen Premier League itu optimistis Chelsea bakal merangkak naik. Dia yakin Mourinho mampu mencari jalan keluar terbaik bagi anak asuhnya.

"Chelsea berarti besar buat saya. Chelsea adalah tim Inggris pertama yang saya besut dan cukup membanggakan menjadi menajaer tim itu," kata Ranieri seperti dikutip Soccerway. 

"Bagaimanapun Chelsea adalah Chelsea dan Mourinho adalah Mourinho. Saya yakin mereka akan terus mendaki mendekati puncak di akhir musim nanti. 

"Saya amat respek kepada Chelsea. Saya menyaksikan pertandingan mereka melawan Porto tadi malam. Mereka tampil bagus dan menguasai bola dengan cepat. Mereka menunjukkan permainan layaknya juara," ucap pria 64 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar