Kamis, 10 Desember 2015

Mourinho Optimistis Costa Bisa Ganas Lagi, Asal....

London – Jose Mourinho menoleransi mandulnya Diego Costa saat Chelsea menghadapi Porto di laga terakhir fase grup Liga Champions. Dia optimistis Costa bakal ganas lagi dalam waktu dekat.

Chelsea memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions dengan meraih kemenangan atas Porto 2-0 di Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB. Dua gol itu didapatkan lewat gol bunuh diri Ivan Marcano di babak pertama dan gol Willian di babak kedua.

Costa belum juga memberikan kontribusi signifikan di laga itu. Padahal, Costa dua kali membuat tembakan ke arah gawang dan keduanya shot on target. Selain itu dia membuat 39 sentuhan bola selama 84 menit penampilannya.
Tanpa tambahan gol di laga itu, Costa baru mengoleksi empat gol dari seluruh kompetisi. Kontribusi itu jauh berbeda dengan torehan yang dibukukannya musim lalu dengan membukukan 34 gol sepanjang musim dari semua kompetisi.

Tapi, Mourinho melihat ada perkembangan penampilan Costa di laga itu. Dia hanya perlu memupuk kepercayaan diri untuk kembali bangkit.

“Cukup jelas kan, upaya dia, komitmen dan pergerakan dia yang bagus. Dia berhasil menunjukkan apa yang hilang dalam beberapa bulan terakhir. Malam ini penampilan dia cukup bagus,” kata Mourinho seperti dikutip Four Four Two.

“Gol pertama memang gol bunuh diri tapi pergerakan dia cukup bagus saat umpan menghampirinya. Di musim lalu dengan bola seperti itu dia bisa langsung cetak gol, tapi musim ini tidak.

“Kemudian dia mendapatkan kesempatan kedua. Ketika dia beradu dengan kiper, Anda langsung merasa kepercayaan dirinya hilang karena hal pertama yang dilihat adalah penjaga garis bukan menyerang. Dengan dia melakukan hal itu dia kehilangan kesempatan penting dan sentuhan terakhirnya tak cukup bagus.

“Semestinya dia bisa mencetak dua atau tiga gol hari ini. Dia kehilangan kepercayaan diri, cukup jelaskan, tapi penampilan dia cukup bagus dan pergerakannya sudah lebih baik. So, gol akan segera muncul.

“Saya menarik dia keluar bukan karena saya tak gembira dengan penampilannya tapi demi memberikan hal berbeda kepada tim. Saya menurunkan pemain yang lebih cepat,” jelas dia.
(dtc/fem) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar