Selasa, 29 Desember 2015

Polisi Tewas Diserang, Kapolri Jamin Jokowi Aman di Papua

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjamin keamanan Presiden Joko Widodo dan rombongan yang akan melakukan kunjungan ke Papua. Jaminan keamanan diberikan terkait penyerangan kelompok bersenjata terhadap Polsek Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, yang menewaskan tiga polisi, tadi malam.

“Saya jamin aman. Jangan dikaitkan dengan Presiden, enggak ada kaitannya dengan (rencana kunjungan) Presiden,” kata Badrodin yang ikut mendampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/12).
Badrodin juga memastikan kasus penyerangan tersebut tidak ada hubungannya dengan persoalan Freeport. “Enggak ada. Jauh dari Freeport,” ucapnya.

Badrodin menyatakan kelompok pelakunya sudah diketahui namun orang-orang yang melakukan penyerangan masih belum diketahui. “Kelompoknya sih sudah tahu, tapi orang-orangnya belum,” ujar dia.

Saat ini, lanjut dia, aparat keamanan gabungan tengah memburu para pelaku. “Sekarang sedang dilakukan pengejaran oleh TNI dan Polri, mudah-mudahan ini bisa dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Badrodin mengatakan lokasi penyerangan terhadap Markas Polsek Sinak tidak jauh dari tempat penembakan terhadap anggota TNI sebelumnya.

“Dulu pernah terjadi yang tujuh anggota TNI yang waktu itu diserang di lokasi yang sama, dekat-dekat situ. Kemudian sekarang Polsek,” ungkapnya.

Badrodin menambahkan sebenarnya di saat momentum Natal seperti sekarang jarang ada gangguan keamanaan di Papua. “Ya memang ini jarang terjadi penyerangan saat-saat perayaan Natal seperti ini. Jarang terjadi,” kata dia.(CNN Indonesia)(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar