Sabtu, 19 Desember 2015

MENCEKAM! Habib Rizieq dan FPI ketakutan karena dikepung Massa Purwakarta

Rombongan dari anggota Front Pembela Islam (FPI) yang bakal menghadiri acara pelantikan kepengurusan FPI di Purwakarta dan tabligh akbar dengan penceramah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ini mendapatkan hadangan dari ribuan warga purwakarta yang kesal terhadapnya. Acara tersebut digelar di Jalan Ipik Ganda Manah dan diketahui bahwa ribuan massa tersebut adalah berasal dari Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat (AMSM) di Jalan Veteran Purwakarta.

Massa FPI yang terjebak di kerumunan itu merupakan kelompok yang datang dari wilayah timur seperti dari Kabupaten Subang. Bahkan untuk penghadangan atas kelompok massa FPI ini sudah dilakukan oleh massa AMSM di banyak titik sekitar lokasi acara bahkan termasuk dalam perbatasan kota.

Karena tak dapat melanjutkan perjalannya, rombongan dari anggota FPI ini selanjutnya meminta untuk perlindungan dari Kepolisian Resor Purwakarta.


Langkah dari Kepolisian segera mengamankan karena melihat keberadaan dari anggota FPI yang sudah dikepung. Menurut polisi yang bertugas, bukan hanya di ruas yang bakal dilintasi saja, massa AMSM diketahui sudah menduduki Purwakarta sampai dengan lokasi acara. Bisa dikatakan bahwa seluruh mayoritas warga purwakarta turun ke jalan mengikuti aksi ini.

"Mereka harus diamankan ke markas Mapolres Purwakarta, karena kondisinya sudah tidak memungkinkan mereka berjalan di tengah kepungan massa," kata seorang aggota polisi yang menolak namanya disebut.

Pihak dari kepolisian yang diwakili oleh Wakapolres Purwakarta, Kompol Indra Gunawan yang melakukan negosiasi dengan para warga sempat mengalami banyak kendala. Warga tak mau membubarkan diri dan bahkan mereka malah memberikan perlawanan sampai perang mulut tak bisa lagi dihindari.


Karena situasi yang semakin memanas, pada akhirnya polisi melakukan pengawalan yang sangat ketat terhadap anggota FPI itu ke lokasi acara. Namun, belum ada kabar kepastian tentang bagaimana jalannya acara tersebut, apakah lancar atau tidak.

Gara-gara Habib Rizieq Shihab memplesetkan kata "Sampurasun", warga Purwakarta sepertinya benar-benar marah dan tak main-main dengan ancamannya ya!(Sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar